Kisah Angkatan 2005

Share Post:

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Metalurgi dan Material UI angkatan 2005 (Mt‟05) berjumlah 66, terdiri dari 56 mahasiswa dan 10 mahasiswi, dan diketuai oleh Amin Ilyas. Kekompakan angkatan 2005 tidak terlepas dari peran para senior yang mengadakan kegiatan PPAM (Proses Pembekalan Anggota Muda), yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan dunia perkuliahan di FT UI, khususnya DTMM. Pada masa PPAM tersebut kami ditanamkan 3 poin utama yaitu Kebersamaan, Tanggung Jawab, dan Cinta Jurusan.
Sebagian besar Mt‟05 menyelesaikan pendidikannya selama 4 tahun sampai dengan 2009 dan dibantu oleh 4 pembimbing akademik yaitu Bapak Andi R, Ibu Sotya, Ibu Rini, serta Bapak Dedi Priadi, yang pada periode tersebut menjabat sebagai ketua jurusan DTMM.
Sistem perkuliahaan S1 di metalurgi saat itu sudah didukung oleh Siak NG sehingga memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses perwalian. Di DTMM sangat banyak ilmu yang dipelajari terkait ilmu metalurgi dan juga ilmu material. Sehingga agar lebih fokus saat itu masih ada sistem peminatan Logam dan Polimer di 2 semester terakhir. Cara belajar juga sudah cukup interaktif, dosen-dosen sangat terbuka untuk diajak berdiskusi. Dosen-dosen DTMM dan karyawan juga
sangat dekat dengan mahasiswa sehingga suasana kekeluargaan memang sangat terasa selama masa perkuliahan.
Untuk menunjang perkuliahaan pada saat itu DTMM terbilang sudah memiliki fasilitas yang mencukupi seperti laboratorium DT, Pengecoran, Kimia, Metalografi, Korosi, sampai alat canggih seperti SEM. Perpustakaan juga didukung dengan fasilitas komputer dan internet. Namun demikian, untuk mendapatkan jurnal terbaru dibidang Metalurgi dan Material masih agak kesulitan terutama untuk jurnal yang berbayar. Angkatan kami juga berkesempatan untuk mengaplikasikan ilmunya melalui program magang di CMPFA DTMM. Di DTMM juga sudah ada fasilitas wifi sehingga kami bisa mendapatkan internet gratis selama 24 jam.
Selain kegiatan akademik, angkatan 2005 juga aktif di kegiatan kemahasiswaan baik organisasi maupun kemahasiswaan mulai dari tingkat jurusan, fakultas, maupun universitas. Pada periode yang bersamaan Mt‟05 menjadi ketua BEM FT UI (Adi Hersuni), ketua FUSI FT UI (Sapto Raharjo), serta ketua KAPA FT UI (Garda M. Ichsan), dan masih banyak lagi kegiatan dan organisasi yang diikuti oleh Mt‟05. ( diceritakan oleh Nurma‟05)

Informasi Lainnya

Kisah Angkatan 1986

Setahun kuliah di Salemba, dengan segala keramaian dan kegiatannya, terdengar juga bahwa kuliah akan pindah ke Depok. Seumur-umur belum tahu juga

Selengkapnya >

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *